Kompas.com - 03/10/2013, 18:34 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19. Ferril DennysPelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19.
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku sudah mengantongi kekuatan Laos dan Filipina yang akan menjadi lawan Evan Dimas dan kawan-kawan pada  pertandingan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno pada 8-12 Oktober 2013.

Timnas U-19 akan melawan Laos pada laga perdana, Selasa (8/10/2013). Selanjutnya, Garuda Jaya akan menantang Filipina, Kamis (10/10/2013), dan Korea Selatan, Sabtu (12/10/2013). Indra mengaku, sedikit-banyak sudah mengetahui kekuatan Laos dan Filipina karena kedua tim tersebut tampil di Piala AFF U-19 di Jawa Timur pada 9-22 September 2013.

"Saat melawan Vietnam pada babak semifinal Piala AFF U-19, Laos tampil cukup baik dan hanya kalah 0-1," jelas Indra.

Namun, Indra mengaku enggan menjadikan kekuatan Laos dan Filipina itu sebagai patokan. "Kami akan menunggu dan melihat seperti apa tim mereka. Apakah mereka akan menurunkan tim yang sama yang di Piala AFF U-19 pada pertandingan nanti," ulas Indra.

Indra juga mengaku tak terlalu mengetahui kekuatan Korea Selatan. Indra pernah melawan Korea Selatan saat membesut timnas U-18 di Piala Pelajar Asia 2012 pada Oktober 2012. "Saya belum bisa memastikan apakah pemain mereka tetap sama," tutur Indra.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.