Kompas.com - 02/10/2013, 22:47 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
DORTMUND, KOMPAS.com - Direktur Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke yakin bintang andalan klub Marco Reus takkan mengikuti jejak Mario Goetze pindah ke klub lain. Menurut Watzke, Reus merasa nyaman bermain untuk klub lembah Ruhr tersebut.

"Marco merasa sangat nyaman di klub ini, kami pun nyaman dengan kehadirannya. Ia punya ikatan lebih kuat dengan lingkungan dan kota ini dibanding Mario Goetze," kata Watzke dalam wawancara dengan Sport Bild.

Seperti diketahui, akhir musim lalu Goetze secara mendadak pindah ke Bayern Muenchen setelah Muenchen melunasi buy-out clause pemain muda tersebut senilai 37 juta euro.

Setelah "kecolongan" dengan kasus Goetze, manajemen Dortmund pun sebenarnya sudah menghapus opsi klausa pelepasan dalam kontrak para pemainnya. Kini hanya Reus yang masih memiliki klausa tersebut. Namun bagi Watzke itu tak masalah.

"Marco lahir di sini, keluarganya dan hidupnya dipusatkan di sini. Itu merupakan faktor menentukan. Dia tahu Borussia Dortmund adalah pilihan tepat untuknya," kata Watzke.

Reus bergabung dari Borussia Moenchengladbach pada awal musim 2012/13 dengan nilai transfer 17 juta euro. Ia sendiri sudah tak asing dengan Borussia Dortmund. Sebab semasa kanak-kanak dan remaja, Reus bergabung dengan akademi pemain muda Dortmund.

"Kepulangan" Reus ke klub masa kecilnya pun tak sia-sia. Bersama Dortmund, Reus mencapai final Liga Champions 2012/13 di musim perdananya. Dalam 57 kali memperkuat tim arahan Juergen Klopp itu, Reus membukukan 25 gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SportBild
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.