Kompas.com - 02/10/2013, 01:46 WIB
Reaksi Rio Ferdinand saat Manchester United melawan Sevilla dalam laga persahabatan di Old Trafford, Jumat atau Sabtu (10/8/2013). Pertandingan ini sekaligus laga testimonial bagi Ferdinand atas pengabdiannya selama sebelas tahun membela Setan Merah. AFP PHOTO / ANDREW YATESReaksi Rio Ferdinand saat Manchester United melawan Sevilla dalam laga persahabatan di Old Trafford, Jumat atau Sabtu (10/8/2013). Pertandingan ini sekaligus laga testimonial bagi Ferdinand atas pengabdiannya selama sebelas tahun membela Setan Merah.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Bek senior Rio Ferdinand tidak akan memperkuat Manchester United ketika melawat ke Ukraina untuk melawan Shakhtar Donetsk pada match day kedua Grup A Liga Champions, Rabu (2/10/2013) waktu setempat atau Kamis (3/10/2013) dini hari WIB. Bek tengah veteran ini cedera pangkal paha.

MU dan Shakhtar mengawali fase grup Liga Champions dengan hasil yang menjanjikan. Pada laga perdana di grupnya, MU menang 4-2 atas wakil Jerman, Bayer Leverkusen, sedangkan Shakhtar menaklukkan wakil Spanyol, Real Sociedad, dengan skor 2-0.

Dengan demikian, laga kedua tim ini akan menentukan siapa yang berhak menjadi penguasa Grup A. Tim yang keluar sebagai pemenang akan menuai poin sempurna dan semakin melapangkan jalannya menuju fase knock-out.

Namun, dalam laga tandangnya ini, MU tak diperkuat bek berpengalaman tersebut. Manajer David Moyes telah memberikan konfirmasi bahwa dia tak menyertakan pemain berusia 34 tahun itu.

"Rio mengalami sedikit masalah pada paha," ujar Moyes kepada wartawan. "Cederanya tak serius tetapi saya tidak membawanya."

Dengan demikian, total ada empat pemain yang tak bisa memperkuat raksasa Premier League ini, yang baru saja mengenyam kekalahan mengejutkan dari West Bromwich Albion, Sabtu (28/9/2013). Mereka sudah tak diperkuat duo Brasil, Fabio dan Anderson, serta Wilfried Zaha.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.