Lawan Santos, Jacksen Berharap Sepak Bola Papua Dikenal di Brasil

Kompas.com - 01/10/2013, 22:42 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat memegang trofi pelatih terbaik Indonesia Super League 2012-13 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2013) Kompas.com / Ary WibowoPelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat memegang trofi pelatih terbaik Indonesia Super League 2012-13 di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2013)
EditorTjatur Wiharyo
JAYAPURA, KOMPAS.com — Persipura Jayapura akan menghadapi Santos U-23 di pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis 3 Oktober mendatang. Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku berharap, melalui laga itu, timnya dan sepak bola Papua semakin dikenal di Brasil.

"Saya ingin memperkenalkan Persipura kepada warga Brasil. Saya berharap warga Brasil mengenal Persipura dan pemain kelahiran Papua sebagai pemain berkualitas di level Asia," ujarnya, Selasa (1/10/2013).

"Selain itu, ini bagian persiapan Persipura menatap kompetisi antarklub di benua Asia dan Liga Indonesia pada musim depan. Kami harus meningkatkan kemampuan tim dengan beruji coba yang bertaraf internasional."

Mengenai gambaran kekuatan Santos, pelatih tim nasional Indonesia itu mengaku belum mengetahuinya. Sebab, pemain Santos yang akan diturunkan merupakan para pemain di bawah usia 23 tahun.

"Saya akan menurunkan tim utama. Saya belum pernah melihat tim U-23 mereka bermain. Tetapi, tidak ada masalah sebab Persipura dilatih oleh orang Brasil," katanya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X