Semen Padang Setuju PSSI Hentikan LPI

Kompas.com - 01/10/2013, 21:06 WIB
EditorTjatur Wiharyo
PADANG, KOMPAS.com — CEO PT Kabau Sirah Semen Padang Erizal Anwar setuju dengan keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI menghentikan kompetisi Liga Prima Indonesia. Menurut dia, jika kompetisi dilanjutkan, empat klub LPI tidak akan mempunyai cukup waktu untuk menyiapkan diri menghadapi liga musim depan, yang menggunakan format baru.

”Keputusan sah sudah diambil. Kewenangan Exco PSSI ada di sana. Waktu tidak efektif kalau kompetisi berhenti pada 17 November. Mengingat harus mempersiapkan kompetisi di musim depan,” ujar Erizal saat dihubungi, Selasa (1/10/2013).

PSSI menjadwalkan pertemuan dengan klub–klub peserta kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI), Divisi Utama, dan PT LPIS. Pertemuan itu akan dilangsungkan di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (2/10/2013).

Pertemuan itu dimaksudkan untuk mengomunikasikan keputusan rapat Exco di Hotel Sultan pada hari Sabtu (28/9/2013). Salah satu keputusan di rapat Exco itu berupa penghentian kompetisi di bawah pengelolaan LPIS.

Pada kesempatan itu PSSI akan membahas format baru kompetisi LPI di pertemuan Rabu besok. Kompetisi LPI lebih diutamakan dibandingkan dengan Divisi Utama dikarenakan itu menyangkut unifikasi liga pada kompetisi tahun 2014.

”Surat undangan resmi dari PSSI sudah diterima untuk rapat Rabu besok pukul 15.00 WIB. Saya belum lihat seperti apa penentuan klub unifikasi liga. Mudah–mudahan saja kompetisi dipercepat, tinggal ditunggu keputusannya besok,” kata Erizal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X