Indonesia Main Tanpa Penonton, PSSI Bisa "Rugi" Rp 10 Miliar

Kompas.com - 30/09/2013, 20:41 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia dikenai sanksi menggelar laga internasional di kandang tanpa penonton oleh AFC. Sanksi itu diperkirakan akan membuat PSSI kehilangan pendapatan sekitar Rp 10 miliar.

Perkiraan nilai kerugian itu mengacu pada keuntungan yang diraih PSSI dari penjualan tiket laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi (23/03/2013) yang mencapai Rp 5,1 miliar.

"Kami sudah berkomunikasi dengan AFC. Kami minta diberikan dispensasi agar tribun VVIP bisa diisi oleh pihak sponsor kami. AFC minta surat resmi berapa kursi yang kami butuhkan. Kami akan minta sekitar 2.000-5.000 kursi. Nanti, AFC akan memutuskan berapa yang kursi yang diizinkan," jelas Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono di Kantor PSSI, Senayan, Senin (30/9/2013).

"Yang pasti, kami tidak bisa mendapat pemasukan sebesar ketika melawan Arab Saudi. Sewaktu melawan Arab Saudi, bisa menghasilkan Rp 5,1 miliar dari penjualan tiket. Karena itu, kami mungkin akan kehilangan sekitar Rp 10 miliar," lanjutnya.

Joko pun meminta hukuman yang dijatuhkan AFC ini bisa menjadi pelajaran bagi para suporter agar tertib ketika mendukung tim nasional Indonesia.

"Ini menjadi pelajaran terakhir, disiplin perilaku harus seimbang. Tapi, ada koridor-koridor disiplin yang harus kita semua taati," pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X