Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD: Pengalaman di ISG Bagus untuk Persiapan SEA Games

Kompas.com - 30/09/2013, 11:53 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

Sumber Antara
PALEMBANG, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan, menganggap ajang Islamic Solidarity Games (ISG) bisa menambah pengalaman anak-anak asuhannya jelang SEA Games Myanmar 2013. Menurut RD (sapaan Rahmad Darmawan), lawan-lawan yang dihadapi Garuda Muda di ISG memiliki kualitas bagus.

Pada ajang tersebut, timnas U-23 terpaksa hanya mendapatkan medali perak setelah menyerang 1-2 dari Maroko di partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9/2013).

"Untuk membangun tim, kami menggunakan metode terbaik. Uji coba dahulu baru menyiapkan tim yang lebih baik," ujar RD seusai pertandingan melawan Maroko.

"Maroko mampu bermain secara efisien dan mendominasi. Begitu juga dengan daya tahan tubuh mereka bagus. Maka dari itu, setelah ajang ini, kami akan melakukan evaluasi untuk menyiapkan tim yang akan berangkat ke SEA Games Myanmar," lanjut RD.

Meski kalah, RD pun memberikan apresiasi kepada Andik Vermansah dkk karena berhasil melaju ke partai final. Apalagi, pada laga semifinal, Indonesia sukses menyingkirkan negara kuat sepak bola, Turki, melalui adu penalti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com