Kompas.com - 30/09/2013, 00:10 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) berbincang dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, sebelum pertandingan Liga BBVA antara anak-anak didik mereka, di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/9/2013). Dani Pozo / AFPPelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (kiri) berbincang dengan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, sebelum pertandingan Liga BBVA antara anak-anak didik mereka, di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/9/2013).
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com — Real Madrid kalah 0-1 dari Atletico Madrid pada lanjutan Liga BBVA, di Santiago Bernabeu, Sabtu (28/9/2013). Gol semata wayang diciptakan Diego Costa pada menit ke-11.

Secara umum, Madrid memang mendominasi, tetapi selalu kesulitan masuk jantung pertahanan lawan. Kiper Atletico Thibaut Courtois juga mampu menangkis tembakan-tembakan akurat Los Blancos.

Sementara itu, selain mampu membatasi ruang gerak Madrid, Atletico juga mampu melepaskan sejumlah tembakan, yang gagal membuahkan gol karena membentur mistar gawang dan performa Diego Lopez.

Kekalahan itu membuat Madrid tertahan di posisi ketiga dengan nilai 16, atau kalah lima angka dari Atletico Madrid dan Barcelona.

Berikut ini adalah ulasan pelatih Carlo Ancelotti mengenai pertandingan tersebut, seperti dilansir AS.

Mengenai kekalahan dari Atletico:
Menurut saya, kami mengalami masalah yang sama dengan yang kami alami pada laga lain. Kami terlalu lambat membawa bola ke depan dan ketika kami sampai di lini pertahanan lawan, di sana sudah tak ada ruang bagi kami untuk melakukan apa pun. Keadaan menjadi lebih sulit karena Anda bermain dengan lambat saat menghadapi tim yang terorganisasi dengan baik.

Gol (Diego Costa) membuat keadaan kian sulit. Kami kehilangan kepercayaan diri dan bermain dengan buruk. Kami memulai pramusim dengan baik, tetapi sudah bermain buruk dalam dua pertandingan (saat melawan Elche dan Atletico). Kami harus memperbaiki sikap bermain, konsentrasi kami, memiliki gagasan jelas soal bagaimana kami akan bermain. Itulah cara memperbaiki keadaan ini. Ini bukan saat yang mudah karena kalah pada laga kandang tak pernah merupakan hal bagus. Namun, jelas kami harus cepat memperbaiki diri dan menyelesaikan masalah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kenapa mengganti Isco (dengan Alvaro Morata pada menit ke-73) dan bukan mengganti Karim Benzema?
Isco tak bermain buruk, tetapi ketika pertandingan sampai pada titik ini, satu-satunya cara yang akan kami lakukan adalah mencetak gol melalui penyerang, jadi saya menurunkan dua penyerang.

Bagaimana peluang juara Madrid di Liga BBVA?
Menurut saya, kami harus fokus pada fakta bahwa hingga pekan lalu, tim ini baik-baik saja. Kami hanya bermain imbang satu kali (2-2 dengan Villarreal). Lima angka dari Atletico dan Barcelona adalah selisih yang besar. Namun, musim masih panjang dan kami punya waktu untuk memangkas selisih. Kami harus meningkatkan permainan kami, itulah masalah utamanya.

Apakah Anda perlu melakukan perubahan?
Menurut saya, kami harus bekerja seperti yang telah kami lakukan selama ini. Kami ingin menguasai bola dan memainkannya. Itulah permainan yang ingin kami tampilkan. Saya tak akan melakukan perubahan. Para pemain siap bermain dalam sistem itu. Kami akan menjadi lebih baik. Saya sangat yakin. Jika tim ini tak bermain sesuai potensi mereka, kami harus memperbaiki sikap dan kepercayaan diri mereka. Kami kehilangan sedikit kepercayaan diri akhir-akhir ini.

Bagaimana Anda akan memperbaiki keadaan?
Kami harus menggulirkan bola lebih cepat, lebih lugas. Jika kami tidak cepat, kami tak bisa menciptakan masalah untuk lawan. Itulah masalahnya, kurang cepat.

Apakah permainan Atletico lebih terorganisasi?
Ya, mereka layak menang. Mereka bermain sangat defensif, tetapi mencetak gol melalui serangan balik. Mereka menunjukkan mereka terorganisasi dengan baik. Mereka solid dan sangat berkualitas.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AScom
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.