Kompas.com - 29/09/2013, 20:19 WIB
Laga Arema melawan Central Coast Mariners dalam Menpora Cup 2013 di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (29/9/2013). KOMPAS.com/Yatimul AinunLaga Arema melawan Central Coast Mariners dalam Menpora Cup 2013 di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (29/9/2013).
|
EditorGlori K. Wadrianto

MALANG, KOMPAS.com - Arema Indonesia berhasil menjadi juara Menpora Cup 2013 setelah menaklukkan tim asal Australia, Centeral Coast Marinert (CCM) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (29/9/2013)m dengan skor 2-1.

Dengan gemuruh dukungan dari suporter fanatiknya, Aremania, skuad "Singo Edan" langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Centeral Coast Marinert (CCM). Terbukti, di menit pertama, Christian Gonzales, langsung mendapatkan peluang emas. Namun, tendangan kerasnya di depan gawang Centeral Coast Marinert (CCM), masih bisa ditepis kiper CCM, Justin Pasfield.

Pada menit ke 3, tendangan keras Nick Fitzgerald dari luar kotak penalti, setelah mendapat umpan dari Marcos Flores, mengancam gawang Arema. Namun, tendangannya masih melambung tinggi di atas mintar gawang yang dijaga Ahmad Kurniawan.

Upaya terus menekan, Arema kembali mendapatkan peluang di menit 11. Namun, lagi-lagi, bola masih menyamping di kiri gawang CCM.

Di menit ke 20, tendangan Keith Kayamba Gumbs dari kanan gawang CCM, masih gagal dimanfaatkan Cristian Gonzales.

Serangan bertubi-tubi terus dilakukan pasukan "Singo Edan. Di menit 27, Greg yang melepaskan tendangan kerasnya, di depan gawang CCM, masih juga melambung di atas mistar gawang.

Giliran peluang CCM, di menit 37. Nick Fitzgerald yang mengiring bola dari luar kotak penalti menuju depan gawang Arema, tendangannya masih gagal dan bisa diantisipasi Ahmad Kurniawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Malapetaka datang di menit 40 untuk CCM. Greg Nwokolo yang menggiring bola masuk ke kotak penalti dijegal Jhon Hutchinson, sang kapten CCM. Wasit Oki Dwi Putra Senjaya, langsung menunjuk titik putih.

Dipercaya sebagai eksekutor, Keith Kayamba Gumbs. Dengan santai, tendangan Kayamba Gumbs, di menit 42, yang tak terlalu keras, berhasil mengecoh kiper Justin Pasfield. Skor menjadi 1-0 untuk Arema.

Namun, kemenangan "Singo Edan" tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, tepatnya di menit 45, Marcos Flores, berhasil mencuri kelengahan pemain belakang Arema. Dengan santai juga, Marcos berhasil menyuntikkan bola ke gawang Arema. Ahmad Kurniawan, sang kiper Arema, harus rela memungut bola dari dalam gawang yang dijaganya. Skor berubah 1-1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.