Kompas.com - 29/09/2013, 06:16 WIB
Manajer Chelsea Jose Mourinho (kiri) dan gelandang Chelsea Juan Mata (kanan) saat The Blues lawan Tottenham Hotspur di ajang Premier League, Sabtu (28/9/2013). AFP/IAN KINGTONManajer Chelsea Jose Mourinho (kiri) dan gelandang Chelsea Juan Mata (kanan) saat The Blues lawan Tottenham Hotspur di ajang Premier League, Sabtu (28/9/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea Jose Mourinho memuji penampilan gelandang Juan Mata saat diturunkan dalam laga kontra Tottenham Hotspur. Mourinho menyebut Mata membuktikan kelayakannya menembus tim utama The Blues setelah di awal musim hanya menjadi pemain cadangan.

"Menurut saya, itu caranya meminta dimainkan. Tak bagus jika seorang pemain cerewet di media, atau meminta agennya berbicara. Ia tampil bagus saat melawan Swindon (di Capital One Cup), dan ia mengubah tim di babak kedua melawan Spurs," kata Mourinho.

Dalam pertandingan Capital One Cup tengah pekan lalu, Mata diturunkan sebagai starter. Sementara saat melawan Spurs, Mata diturunkan sebagai pemain pengganti. Pemain Spanyol ini berjasa memberi assist untuk John Terry dan menyamakan kedudukan 1-1.

Berkaca pada dua pertandingan tersebut, Mourinho pun menyiratkan rasa 'luluh' untuk Mata. Ia bahkan berani menyebut Mata akan bermain melawan Steaua Bucharest pada matchday kedua Liga Champions, Selasa mendatang.

"72 jam sebelum melawan Steaua, saya dengan senang hati mengumumkan Mata akan bermain. Ia membuktikan ia layak menjadi starter," pungkas Mourinho.

Dengan ucapan Mourinho tersebut, kemungkinan Oscar akan menjadi cadangan kontra Steaua. Selama ini Mourinho lebih memilih Oscar sebagai playmaker dan menyebabkan Mata banyak berkutat di bangku cadangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.