Kompas.com - 29/09/2013, 00:11 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com - Gol Lionel Messi ke gawang Almeria sementara membawa Barcelona unggul 1-0 dalam pertandingan La Liga, Sabtu (28/9/2013). Gol tersebut pun menjadi gol Messi yang ke-324 untuk Barcelona di semua ajang sepanjang kariernya, sekaligus melampaui pencapaian gol Raul Gonzalez selama memperkuat Real Madrid.

Ini berarti, Messi sudah mencetak gol lebih banyak dari pemain Real Madrid mana pun. Karena Raul merupakan top skorer sepanjang masa El Real dengan 323 gol. Messi sebelumnya sudah menyamai catatan Raul tersebut pekan lalu lewat golnya ke gawang Real Sociedad.

Catatan menarik lainnya terkait pencapaian ini ialah Messi meraih 324 golnya tersebut lewat 338 penampilan. Sementara Raul butuh 741 laga selama 16 tahun untuk mengumpulkan gol-golnya.

Di Liga Champions, Messi pun masih memiliki peluang mendekati catatan rekor sang Pangeran Madrid. Messi kini sudah mencetak 62 gol di pentas antar-klub Eropa tersebut, sementara Raul memiliki 71 gol. Dengan usia yang masih 26 tahun, bukan tak mungkin Messi bisa menyamai atau bahkan melampaui catatan Raul tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.