Kompas.com - 28/09/2013, 23:30 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, enggan menyalahkan wasit Mike Dean atas keputusan mengeluarkan kartu kuning kedua untuk penyerang Fernando Torres pada laga Premier League melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (28/9/2013). Menurut Mourinho, Dean mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Torres karena Vertonghen merespons berlebihan kontak fisik antara dirinya dan Torres.

Torres diusir setelah berebut bola dalam duel udara dengan Vertonghen pada menit ke-81. Sebelumnya, ia menerima kartu kuning setelah dinilai melanggar Vertonghen pada menit ke-51.

"Wasit tidak bersalah. Pemain (Veronghen) yang bersalah. Dia berpura-pura bahwa Fernando melakukan pelanggaran keras kepada dia dan wasit memercayainya," ujar Mourinho.

Laga itu berakhir 1-1. Spurs unggul lebih dulu melalui gol yang ditorehkan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-19 Chelsea kemudian menyamakan kedudukan melalui John Terry pada menit ke-65.  Ia menaklukkan Hugo Lloris dengan sundulan, memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Juan Mata.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Tottenham melepaskan empat tembakan akurat dari sembilan percobaan, sementara Chelsea menciptakan lima peluang emas dari delapan usaha.

"Saya pikir mereka lebih baik pada pertama. Namun, tidak terlalu lebih baik karena mereka tak mencetak banyak peluang. Pada babak kedua, hanya ada satu tim. Tim yang sangat kuat sampai saat wasit melakukan sebuah kesalahan besar. Hal itu berdampak besar terhadap hasil," jelas Mourinho. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.