Kompas.com - 28/09/2013, 21:31 WIB
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas mengaku tak puas akan hasil imbang 1-1 yang diraih anak didiknya dari pertandingan Premier League melawan Chelsea, di White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013). Meski begitu, menurutnya, 1-1 adalah hasil yang adil.

"Menurut saya (ini hasil yang adil). Babak kedua tidak sebagus yang kami inginkan. Mereka bermain dengan baik untuk mencetak gol dari bola mati," ujar Villas-Boas.

"Kedua tim memiliki peluang-peluang bagus. Kami punya kesempata bagus untuk unggul 2-0 sebelum turun minum Itu bisa saja memastikan (kemenangan kami). Mereka selalu menciptakan ancaman dalam serangan balik dan mereka berhasil. Hasil ini lebih sesuai untuk mereka ketimbang kami, tetapi laga tadi itu memang berlangsung sangat ketat," tambahnya,

Tottenham unggul lebih dulu melalui Gylfi Sigurdsson pada menit ke-19. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola kiriman Roberto Soldado ke sudut kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

Chelsea menyamakan kedudukan melalui John Terry pada menit ke-65. Ia menaklukkan Hugo Lloris dengan sundulan, memanfaatkan bola hasil tendangan bebas Juan Mata.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, Tottenham melepaskan empat tembakan akurat dari sembilan percobaan, sementara Chelsea menciptakan lima peluang emas dari delapan usaha.

Pertandingan juga diwarnai keluarnya kartu kuning kedua untuk penyerang Chelsea, Fernando Torres pada menit ke-81. Torres diusir setelah dinilai wasit Mike Dean melanggar Jan Vertonghen dalam duel udara.

"Sulit bagi wasit untuk menilai. Menurut saya, Fernando tidak melakukan kesalahan yang membuatnya pantas diusir. Wasit menilai kedua pemain bersikap agresif, tetapi mungkin pengusiran ini tidak adil," ujar Villas-Boas.

Dengan hasil tersebut, Tottenham menguasai klasemen dengan nilai 13 dari enam pertandingan. Mereka unggul satu angka dari pesaing terdekat, Arsenal yang baru memainkan lima pertandingan.

Sementara itu, Chelsea berada di peringkat ketiga dengan nilai 11, dari enam pertandingan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.