Kompas.com - 28/09/2013, 20:43 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo
LONDON, KOMPAS.com - Sempat tertinggal lebih dulu, Chelsea berhasil memaksa Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Sabtu (28/9/2013). Derbi London ini juga diwarnai keluarnya kartu merah dari wasit Mike Dean untuk Fernando Torres.

Kedua tim saling bertukar serangan sejak awal. Namun, Spurs mengejutkan setelah mereka mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Gylfi Sigurdsson pada menit ke-19. Gol ini buah dari kerja sama yang apik antara Christian Eriksen dengan Roberto Soldado.

Mengandalkan keterampilan individunya, Eriksen melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Chelsea. Pemain asal Denmark tersebut kemudian mengirimkan bola kepada Roberto Soldado.

Dengan cerdik Soldado memberikan umpan pendek kepada Sigurdsson. Sigurdsson tidak menguasai bola dengan baik, tetapi masih sempat melepaskan tembakan, yang membuat bola melesat ke sudut kanan bawah gawang Petr Cech.

Setelah kebobolan, Chelsea meningkatkan intensitas serangannya. Namun, sampai menit ke-30, Chelsea cukup kesulitan mencipatakan peluang. Serangan yang dibangun Frank Lampard dan kawan-kawan cukup mudah dipatahkan tim tuan rumah.

Pemain-pemain Chelsea pun beberapa kali terlihat keliru dalam melepaskan umpan. Alhasil, kiper Supurs, Hugo Lloris cukup nyaman di bawah mistar setelah tak ada satu tembakan tepat ke arah gawang yang berhasil dilepaskan Chelsea.  

Jelang turun minum, Chelsea terlihat menguasai pertandingan. Eden Hazard sempat melakukan pergerakkan yang cukup membahayakan pertahanan lawan. Sayang, bola tembakan pemain asal Belgia itu masih membentur badan Vertonghen.

Tak berselang lama, giliran Oscar yang melepaskan tembakan. Namun, Oscar kembali gigit jari karena bola hasil tembakannya masih bisa diamankan Lloris. Itu menjadi peluang emas terakhir bagi Chelsea dan Spurs mampu menjaga keunggulannya hingga jeda.

Mengatasi kebuntuan timnya, Mourinho menurunkan Juan Mata untuk menggantikan Obi Mikel. Masuknya Mata berdampak positif setelah Chelsea berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-65. Mata melepaskan umpan ke dalam kotak penalti melalui tendangan bebas yang dieksekusinya. Terry berhasil lolos dari kawalan lawan dan melepaskan tandukan yang membuat bola bersarang ke tengah gawang.

Chelsea nyaris berbalik unggul melalui penetrasi Torres pada menit ke-77. Penyerang asal Spanyol tersebut berhasil melepaskan umpan terobosan kepada Schuerrle. Namun, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Lloris, tembakan yang dilepaskan Schuerrle berhasil ditepis oleh kiper asal Perancis tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.