Kompas.com - 28/09/2013, 06:37 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan beradu tajam dalam laga derbi Madrid, Sabtu (28/9/2013). Dok. GooglePenyerang Atletico Madrid, Diego Costa, dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan beradu tajam dalam laga derbi Madrid, Sabtu (28/9/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Jutaan pasang pencinta Liga BBVA bakal tertuju ke Santiago Bernabeu pada Sabtu (28/9/2013). Di stadion berkapasitas 85.000 penonton tersebut, bakal tersaji duel sengit antara Real Madrid dan musuh sekotanya, Atletico Madrid.

Madrid mengusung balas dendam pada derbi Madrid edisi pertama musim ini. Ya, El Real terluka saat menelan kekalahan 1-2 pada pertemuan terakhir kedua tim. Pertemuan tersebut terjadi di final Copa del Rey pada musim lalu.

Sempat unggul terlebih dulu berkat torehan Cristiano Ronaldo, Madrid harus mengubur impiannya meraih gelar setelah gawang Diego Lopez dibobol oleh Diego Costa dan Joao Miranda. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena El Real dipaksa mengakhiri musim tanpa gelar.

Madrid dipastikan harus bekerja ekstra keras untuk menuntaskan dendamnya. Atletico sedang dalam bentuk permainan terbaiknya setelah sukses menyapu bersih kemenangan dalam enam laga yang membuat mereka bertengger di peringkat kedua.

"Kami berhadapan dengan tim besar yang sangat berbahaya. Atletico tampil sangat kuat dan tim yang bersatu. Kami harus mengeksploitasi sekecil apa pun kelemahan mereka dan menunjukkan kualitas kami," jelas kiper Diego Lopez.

Atletico pun memiliki ambisi besar untuk mengulang kesuksesan mereka di final Copa del Rey. Kiper Los Colchoneros, Thibaut Courtois, menyatakan, timnya tahu bagaimana cara mengalahkan El Real.

"Kami adalah sebuah tim luar biasa. Kami tahu bagaimana mengalahkan mereka. Laga ini lebih dari tiga poin dan final lain. Sebagai pemain bola, aku tidak pernah ingin bermain untuk hasil imbang, tetapi ingin menang," tegas Courtois.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Madrid boleh sedikit jemawa karena sejarah berpihak kepada Los Blancos dalam laga derbi. Mengacu lima pertemuan terakhir kedua tim, Madrid empat kali sukses mengalahkan Atletico.

Namun, larut dalam catatan apik tersebut bisa menjadi malapateka bagi Madrid. Kepongahan hanya membuat Madrid semakin terpuruk dalam cengkeraman Atletico yang sedang membangun rezimnya sebagai penguasa kota Madrid.  

Terlebih lagi, Atletico memiliki senjata mematikan dalam diri Diego Costa. Costa bisa dibilang lebih tajam daripada Ronaldo. Sampai pekan keenam, pemain asal Brasil tersebut untuk sementara duduk di puncak pencetak gol terbanyak Liga BBVA dengan tujuh gol, menyamai catatan bintang Barcelona, Lionel Messi. Sementara Ronaldo baru mencetak enam gol.  

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.