Kompas.com - 26/09/2013, 10:46 WIB
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti saat menyaksikan anak didiknya melawan Elche, di Stadion Manuel Martines Valero Stadium, Elche, Rabu (25/9/2013). JOSE JORDAN / AFPSalah satu ekspresi pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti saat menyaksikan anak didiknya melawan Elche, di Stadion Manuel Martines Valero Stadium, Elche, Rabu (25/9/2013).
EditorTjatur Wiharyo
ELCHE, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku sudah bicara dengan bek Pepe soal penalti yang didapat timnya pada laga melawan Elche, Rabu (25/9/2013). Menurutnya, Pepe mengatakan bahwa penalti itu memang seharusnya didapat Madrid.

"Sulit mengatakan situasi-siatuasi ini karena tempat kami bukanlah posisi terbaik (untuk melihat pelanggaran itu). Sebetulnya, saya tak suka membicarakan keputusan wasit. Saya bicara dengan Pepe dan ia mengatakan kepada saya bahwa itu penalti," ujar Ancelotti.

Pertandingan itu berakhir 2-1 untuk Madrid. Sementara gol Elche dicetak Richmond Boakye (90+1), gol Madrid diciptakan Cristiano Ronaldo (51, 90+5).

Gol kedua Ronaldo merupakan hasil eksekusi penalti. Penalti diberikan setelah wasit Cesar Muniz menilai seorang pemain Elche melanggar Pepe.

Mengenai performa timnya, Ancelotti mengaku kurang puas. Menurutnya, dengan penampilan seperti itu, Madrid tak akan memenangi derbi.

"Kami harus bermain secara berbeda. Kami kesulitan sepanjang pertandingan, terutama pada menit-menit akhir. Tim ini mengendalikan keadaan setelah gol Cristiano Ronaldo di babak kedua," ujar Ancelotti.

"Hasil adalah yang terpenting, tetapi ini tidak cukup. Kami harus bermain lebih baik. Kami tak akan memenangi derbi jika bermain seperti yang kami tampilkan pada laga tadi. Itulah kenapa saya berpikir kami harus menjadi lebih baik, bermain dengan intensitas dan karakter lebih baik," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.