Conte: Juventus Beruntung Menang atas Chievo

Kompas.com - 26/09/2013, 06:31 WIB
Pelatih Juventus Antonio Conte. GIUSEPPE CACACE / AFPPelatih Juventus Antonio Conte.
EditorTjatur Wiharyo
CHIEVO, KOMPAS.com — Pelatih Juventus Antonio Conte menilai timnya beruntung menang 2-1 atas Chievo pada laga Serie-A di Marcantonio Bentegodi, Rabu (25/9/2013). Hal tersebut mengacu pada gol Chievo yang dianulir.

Chievo unggul lebih dulu melalui Cyril Thereau pada menit ke-28. Juventus menyamakan kedudukan melalui Fabio Quagliarella pada menit ke-47. Pada menit ke-65, Juventus berbalik unggul berkat gol bunuh diri Alessandro Bernardini.

Pada menit ke-50, Alberto Paloschi membobol gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. Wasit Andrea De Marco menganulir gol itu karena menilai Paloschi sudah lebih dulu berada dalam posisi off-side. Sejumlah kalangan menilai gol itu sah.

"Sikap fair play Chievo impresif dan semua orang harus mencontoh mereka. Kami beruntung hari ini karena keadaan mendukung kami. Meski begitu, saya berharap media tak belebihan menanggapi hal ini sementara mengabaikan keputusan wasit yang merugikan Juventus, misalnya pelanggaran terhadap Carlos Tevez yang harusnya membuahkan penalti pada laga melawan Lazio. Kami ingin membantu wasit, sementara media ingin menciptakan kontroversi," ujar Conte.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X