Kompas.com - 25/09/2013, 23:39 WIB
Reaksi striker Real Madrid, Karim Benzema, saat melawan Real Betis di pekan pertama La Liga, Minggu (18/8/2013). AFP/PEDRO ARMESTREReaksi striker Real Madrid, Karim Benzema, saat melawan Real Betis di pekan pertama La Liga, Minggu (18/8/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PARIS, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Perancis Didier Deschamps menuntut penyerang Karim Benzema untuk mengakhiri penampilan buruknya bersama Les Bleus. Menurut Deschamps, Benzema selama ini tampil tak efisien dan karenanya harus memperbaiki kelemahan itu. Terlebih lagi, karena belum menunjukkan permainan mengesankan, Benzema sempat menjadi sasaran cemooh suporter.

"Dia tahu yang saya harapkan, dan sadar dia bisa lebih baik. Meski mengaku tak terpengaruh dengan cemoohan, Benzema menunjukkan ia tengah tak dalam kondisi terbaik," jelas Deschamps dalam wawancara dengan Radio Francia Internacional.

Mantan kapten tim nasional Perancis ini paham jika penyerang Real Madrid tersebut tengah dilanda rasa kurang percaya diri. Pun begitu Deschamps optimistis Benzema akan mendapat sedikit keberuntungan yang akan mengubah penampilannya.

"Persoalan Benzema adalah kurang percaya diri dan butuh sedikit keberuntungan. Kadang-kadang kiper lawan pun bisa melakukan penyelamatan atas tembakan yang dilepas Benzema. Tetapi, yang menjadikan seorang penyerang lebih baik dibanding yang lain adalah efektivitas mereka walau semua penyerang pasti memiliki masa sulit," kata Deschamps.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.