Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Diskors Satu Pertandingan Liga Champions

Kompas.com - 25/09/2013, 17:57 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber
BERLIN, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp mendapat hukuman skors satu pertandingan dari badan sepak bola Eropa UEFA. Hal ini terjadi menyusul tingkah laku "menyedihkannya" saat Dortmund kalah 1-2 dari Napoli di Liga Champions.

Dengan hukuman tersebut, maka pelatih 46 tahun itu hanya akan menyaksikan aksi pasukannya dari tribun penonton ketika Dortmund melawan tim Perancis, Marseille. Dortmund akan menjadi lawan peringkat kedua Ligue 1 itu pada Selasa (1/10/2013).

Komisi disiplin UEFA akan melakukan pertemuan pada 2 Oktober untuk menentukan apakah Klopp akan mendapat skors tambahan atau dijatuhi denda.

Klopp, yang memimpin Dortmund ke final Liga Champions musim lalu ketika mereka kalah 1-2 dari Bayern Muenchen, secara verbal melecehkan ofisial keempat saat mereka melawan Napoli pada 18 September. Ia langsung diusir ke tribun penonton oleh wasit, dan belakangan meminta maaf atas tingkah lakunya.

Keputusan ini merupakan pukulan tambahan bagi Klopp—yang memimpin tim itu meraih gelar ganda di kancah domestik pada 2012—setelah ia harus menggantikan kiper pilihan pertamanya, Roman Weidenfeller, yang mendapatkan kartu merah di pertandingan di Italia tersebut karena memegang bola di luar kotak penalti.

"Saya membuat diri saya terlihat seperti seekor monyet di luar sana dan itu tidak benar," ucapnya kepada televisi ZDF setelah pertandingan itu.

"Saya telah melewati batas dan itu benar-benar menyedihkan bagi saya. Saya benar-benar sudah meminta maaf kepada tim, wasit, dan ofisial keempat. Saya bersalah."

"Saya harus menerima kesalahan untuk kartu merah ini, ini bodoh bagi saya," ucapnya saat itu.     
Insiden itu dipicu oleh penolakan ofisial untuk mengizinkan bek tengah Nevan Subotic kembali bermain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com