Kompas.com - 25/09/2013, 15:50 WIB
Seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Vietnam, pada Pertandingan Final AFF Youth Championship U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013). SURYA/ERFAN HAZRANSYAHSeluruh pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai mengalahkan Timnas Vietnam, pada Pertandingan Final AFF Youth Championship U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, menilai skuadnya saat ini memang memiliki potensi cukup baik di masa depan. Karena itu, menurutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan harus mendapatkan porsi laga uji coba internasional yang banyak agar potensi-potensi tersebut berkembang.

Timnas U-19 sukses menjuarai Piala AFF U-19 setelah pada babak final memenangi adu penalti 7-6 atas Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013). Ini adalah gelar perdana Indonesia di kancah Asia Tenggara setelah terakhir kali menjuarai Sea Games 1991 di Manila.

"Ke depan uji coba internasional harus banyak. Singapura dan Malaysia yang sudah melakukan hal begitu pun gagal juga (di Piala AFF U-19). Ini sangat membuat saya gembira karena berarti anak-anak kita pintar-pintar dan sangat bagus. Jadi tinggal bagaimana kita menata potensi-potensi mereka," ungkap Indra di Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Indra menuturkan, saat ini Indonesia memiliki banyak pemain muda berpotensi di berbagai pelosok. Hal itu pun terbukti ketika pelatih asal Padang, Sumatera Barat tersebut mencari pemain-pemain terbaik untuk dimasukan ke dalam skuad U-19.

"Coba bayangkan dengan pemain-pemain hebat itu kita sering melakukan uji coba internasional. Saya tidak akan perlu lagi bereksperimen (di Piala AFF) saat melawan Brunei Darussalam atau negara-negara lainnya di babak grup. Itu karena saya belum menemukan pemain yang pas untuk skuad ini," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X