Kompas.com - 25/09/2013, 14:35 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. OZAN KOSE / AFPPelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai sah-sah saja pelatih Gerardo "Tata" Martino mengubah gaya bermain Barcelona. Meski begitu, ia mengaku tetap tak menyangka Barcelona mendapatkan gol dari serangan balik.

Hal tersebut berkaitan dengan pertandingan Liga BBVA antara Rayo Vallecano dan Barcelona, Sabtu (21/9/2013).

Barcelona memenangi laga itu dengan skor 4-0. Gol dicetak oleh Pedro (32, 47, 72) dan Cesc Fabregas (79). Gol pertama, merupakan buah serangan balik.

Menurut catatan Opta, sepanjang laga itu Barcelona mencatatakn penguasaan bola sebanyak 49 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 14 usaha, sementara Rayo melepaskan sembilan tembakan titis dari 14 percobaan.

Ini adalah kali pertama dalam lima tahun terakhir, Barcelona kalah dalam penguasaan bola di laga resmi.

"Menurut saya, keputusan soal menyesuaikan kemampuan pemain adalah hak pelatih, tetapi itu bukan hal mudah. Tentu, seorang pelatih harus punya gagasan soal pertandingan, tetapi tanpa mengabaikan karakter pemain," ujar Ancelotti.

"Melihat Barcelona mendapatkan gol dari serangan balik pada laga melawan Rayo dan fakta bahwa mereka kalah penguasaan bola untuk pertama kalinya dalam waktu yang begitu lama membuat saya terkejut," tambahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.