Kompas.com - 24/09/2013, 22:40 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menjelaskan, hengkangnya Mesut Oezil ke Arsenal tidak memengaruhi produktivitas gol Los Blancos.

Oezil memutuskan bergabung bersama Arsenal pada 2 September 2013 dengan nilai transfer 43 juta poundsterling, yang menjadikannya sebagai pemain termahal sepanjang masa The Gunners.

Keputusan Madrid melepas Oezil menuai kritik dari sejumlah kalangan. Hal itu berkaitan dengan kemampuan Oezil yang selama tiga tahun menjadi pencetak assist terbanyak Madrid, khususnya untuk kompetisi Liga BBVA.

Pada musim perdana di Madrid, Oezil membukukan 19 assist. Selanjutnya, ia mengemas 20 assist. Lantas, pada musim lalu, Oezil membuat 16 assist.

"Oezil memiliki kualitas menyerang yang luar biasa. Namun, dua pertandingan terakhir melawan Galatasaray dan Getafe, kami bermain tanpa dia dan kami tidak memiliki masalah dalam mencetak gol. Kami mencetak 10 gol dan seharusnya bisa mencetak 15 gol. Kami masih memiliki penyerang bagus meskipun tanpa Oezil," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.