Semen Padang Gagal ke Semifinal AFC Cup

Kompas.com - 24/09/2013, 21:47 WIB
AFC Cup 2012. AFCAFC Cup 2012.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang gagal melaju ke semifinal AFC Cup 2013 setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan East Bengal di leg kedua perempat final di Stadion Haji Agus Salim, Selasa (24/9/2013). Semen Padang tersingkir setelah kalah agregat 1-2 karena di leg pertama Titus Bonai dan kawan-kawan takluk 0-1.

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Semen Padang sebenarnya mampu tampil agresif sejak menit-menit awal laga. Peluang pertama Semen Padang diperoleh Vendry Mofu ketika bola hasil sundulan kepalanya melambung tipis di atas mistar gawang East Bengal pada menit ke-20.

Dua menit berselang, Edward Junior Wilson sukses membuat pendukung tuan rumah bersorak setelah sukses mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan blunder kiper East Bengal, Gupreet, Wilson dengan mudah menyarangkan bola untuk membawa timnya unggul 1-0.

Tertinggal, East Bengal kemudian berusaha membalas. Pada menit ke-63, tim tamu mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang, sodoran Lalrindika ke kotak penalti diperebutkan Chidi dan Pagbe masih dapat diamankan bek Semen Padang dengan cukup baik.

DItariknya Wilson pada awal babak kedua karena mendekap cedera membuat serangan Semen Padang mengendur. Alhasil, hal itu kemudian dimanfaatkan East Bengal dengan terus menekan barisan pertahanan tim tuan rumah. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit ke-78 karena Moga sukses menyambut umpan silang Baljit untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Gol tersebut mau tidak mau harus membuat Semen Padang mencetak dua gol jika ingin lolos. Skuad asuhan Jafri Sastra itu pun terus mencoba menekan East Bengal yang lebih banyak bertahan setelah gol penyama kedudukan tersebut. Namun, hasil 1-1 tidak berubah hingga akhir laga dan East Bengal pun sukses melaju ke semifinal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X