Kompas.com - 24/09/2013, 17:09 WIB
Rahmad Darmawan KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESRahmad Darmawan
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, mengaku telah memegang kunci permainan Palestina yang akan menjadi lawan skuadnya pada laga terakhir penyisihan Grup B Islamic Solidarity Games (ISG) III di Stadion Gelora Sriwijaya, Rabu (25/9/2013). Ia menilai, Palestina mempunyai serangan balik yang cepat yang dapat menyulitkan timnya.

Indonesia saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup B diikuti Maroko dan Palestina. Dengan begitu, Rasyid Asyahid Bakrie dan kawan-kawan tinggal hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Rahmad mengaku telah memantau kekuatan Palestina secara langsung dengan menyaksikan laga tim tersebut saat dikalahkan 1-3 dari Maroko, Senin (23/9/2013). Menurut pelatih yang kerap disapa RD tersebut, tim pelatih saat ini telah meramu strategi pas untuk meredam serangan balik Palestina.

Selain itu, tambah RD, Palestina juga mempunyai barisan pertahanan yang solid. Ia menilai, dengan barisan pertahanan yang solid itu Palestina akan lebih mudah saat melakukan serangan dari dua sisi sayap lapangan.

"Itu taktik mereka. Makanya tim harus dipersiapkan untuk menghadapi mereka. Saya akan melakukan rotasi pemain sekitar 70 persen. Mengenai strategi apa yang akan diterapkan, dilihat saja besok," ungkap RD saat dihubungi dari Jakarta, Selasa (24/9/2013).

ISG III merupakan ajang uji coba timnas U-23 yang tengah dipersiapkan untuk Sea Games XXVII di Myanmar pada Desember mendatang. Setelah turnamen tersebut, RD akan kembali menyeleksi pemain-pemainnya hingga terpilih 25 pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan timnas U-23.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.