Kompas.com - 24/09/2013, 03:25 WIB
|
EditorOkky Herman Dilaga
MADRID, KOMPAS.com — Bek Rayo Vallecano, Raul Baena, tak ingin dipojokkan dalam kejadian menolak jabat tangan dengan Lionel Messi. Justru, menurut Baena, Messi-lah yang enggan menjabat tangannya.

Sebelum laga Rayo kontra Barcelona, Minggu (22/9/2013), tertangkap momen Baena dan Messi tidak saling berjabat tangan. Banyak yang menuding, Baena yang enggan melakukan "ritual" fair play itu.

Mendengar banyak tudingan miring, Baena mencoba mengklarifikasi kejadian yang terjadi. Ia pun yakin bila Messi sengaja melewatinya tanpa mau berjabat tangan.

"Ini adalah masalah yang aku ingin klarifikasi karena dalam banyak berita telah diasumsikan bahwa aku yang menolak untuk menyambut Messi," jelas Baena di situs resmi Rayo.

"Mereka adalah tamu dan melewati kami untuk bersalaman. Anda dapat dengan jelas melihat bahwa ada upaya dariku untuk berjabat tangan. Saat ia melewatiku, aku menarik tanganku."

"Aku tidak tahu apakah ia melihat atau tidak. Tapi, tak ada yang penting. Aku juga tidak ingin banyak berfokus pada ini. Aku hanya ingin mengklarifikasi dan menyelesaikan masalah itu sekarang," tandasnya.

Media-media Spanyol juga melansir, Messi masih dendam kepada Baena yang pernah melakukan pelanggaran keras kepadanya pada musim lalu. Mengenai hal tersebut, Baena tetap santai menanggapinya.

"Dan juga soal pelanggaran yang aku lakukan kepada Messi, yang sedang dibicarakan, ini adalah pelanggaran yang terlihat di banyak pertandingan dengan banyak pemain, dan itu tidak diberikan perhatian sedikit pun."

"Ini adalah tindakan di mana wasit telah menghukumku dengan kartu kuning dan tidak lebih. Aku percaya bahwa memikirkan tindakan dari permainan ini adalah omong kosong," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.