Tata: Barca Tak Melulu Harus Unggul Penguasaan Bola

Kompas.com - 24/09/2013, 00:35 WIB
Pelatih Barcelona, Gerardo Martino. AFP PHOTO / JOSEP LAGOPelatih Barcelona, Gerardo Martino.
|
EditorOkky Herman Dilaga
BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino, tak mau terlalu memikirkan pecahnya rekor penguasaan bola Barcelona yang telah bertahan selama lima tahun. Martino justru menganggap Rayo Vallecano memang pantas menjadi klub yang bisa meruntuhkan dominasi penguasaan bola Barcelona.

Melawan Rayo, Sabtu (21/9/2013), adalah untuk pertama kalinya sejak lima tahun lalu, atau 316 pertandingan resmi di berbagai ajang, Barcelona kalah dalam penguasaan bola. Terakhir kali Barcelona tidak mendominasi adalah saat takluk 1-4 dari Real Madrid pada 7 Mei 2008.

Meskipun tak mendominasi pertandingan, Lionel Messi dkk tetap meraih kemenangan telak 4-0. Pedro Rodriguez menjadi bintang lapangan dengan mencetak tiga gol. Satu gol lain dihasilkan Cesc Fabregas.

"Bagi Barcelona, penguasaan bola sangat penting. Tetapi, kami juga harus melihat karakteristik dari lawan, pertandingan terakhir kami dan lawan, serta jika perlu melihat pelatih lawan," tandas Martino.

"Musim lalu, kami hanya unggul 55 persen penguasaan bola melawan Rayo di kandang mereka, mirip seperti yang terjadi Sabtu lalu. Rayo adalah klub terbaik kedua yang memiliki penguasaan bola terlama musim lalu setelah Barcelona," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Barcelona
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X