Kompas.com - 23/09/2013, 17:51 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, Dok. Liga Indonesia Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri,
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Tim Nasional memutuskan untuk tetap mempertahankan pelatih Indra Sjafri sebagai arsitek tim nasional U-19 setelah sukses membawa Evan Dimas dan kawan-kawan meraih gelar Piala AFF U-19 2013. Keputusan itu dibuat karena Indra mampu memenuhi target yang ditetapkan BTN untuk turnamen tersebut.

"Indra Sjahfri telah mampu memenuhi target BTN untuk memboyong trofi AFF U-19. Untuk itu BTN memberikan kepercayaan kepada Indra untuk terus memimpin anak-anak di pertandingan selanjutnya," demikian pernyataan BTN dalam rilis yang diterima Kompas.com di Jakarta, Senin (23/9/2013).

Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 setelah pada babak final memenangi adu penalti 7-6 atas Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013). Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu bermain imbang tanpa gol hingga akhir babak tambahan.

Setelah menjalani turnamen itu, Evan Dimas dan kawan-kawan akan diliburkan selama tiga hari. Setelah itu, lanjutnya, mereka akan kembali menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo untuk mengikuti kualifikasi Grup G Piala Asia U-19.

Dalam turnamen tersebut Indonesia satu grup bersama juara bertahan Korea Selatan, Filipina, dan Laos. Skuad Garuda Muda akan memulai perjuangannya dengan menghadapi Laos di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada 8 Oktober.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X