Kompas.com - 22/09/2013, 23:00 WIB
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman KOMPAS.com/Putra Prima PerdanaPelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com — Persib Bandung memupuskan harapan Sriwijaya FC berburu gelar juara Grup A Indonesian International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (22/9/2013). Sriwijaya menyerah 1-2.

Dua gol Persib dibukukan oleh M Ridwan pada menit ke-41 dan Airlangga Sucipto pada menit ke-90. Sementara sebiji gol Sriwijaya FC dibuat oleh Herman Dzumafo Epandi pada menit ke-91.

Meski gol Dzumafo tidak mampu menyelamatkan Sriwijaya FC dari kekalahan, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur mengakui jika gol tersebut membuktikan kebiasaan buruk anak asuhnya sering kehilangan konsentrasi pada menit-menit akhir.

"Kita menit awal banyak membuang peluang. Gol balasan mereka (Sriwijaya) di menit akhir membuktikan kalau hilang fokus masih sering terjadi," kata Djanur saat konferensi pers usai pertandingan.

Selain itu, Djanur menganggap jika lawannya memberikan perlawanan cukup baik meski didominasi oleh pemain muda.

"Kita bersyukur bisa menang dari tim besar. Mereka punya motivasi tinggi walaupun pemain mereka adalah kombinasi dari pemain tua dan muda," ujarnya.

Djanur mengaku jika kebiasaan buruk tersebut akan menjadi bahan evaluasi menjelang laga selanjutnya melawan juara liga Australia Central Coast Mariners. Ia menilai, tim dari Benua Kangguru itu adalah lawan yang benar-benar memiliki kualitas sepak bola profesional.

"Progres tim Australia ini peningkatannya cukup jauh. Itu membuktikan mereka sudah melakukan proses adaptasi dengan bagus. Sementara kita pincang, tapi mungkin kita bisa menggunakan tiga pemain yang akan datang," bebernya.

"Mau tidak mau kita harus menang dan tampil all-out, tapi saya akui pasti berat karena mereka tim yang bagus dalam ball possession," pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X