Kompas.com - 22/09/2013, 22:55 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com — Dua penggawa Persib Bandung, yaitu Atep dan M Ridwan, dipastikan mengalami cedera di bagian kaki saat melakoni laga lanjutan Grup A Indonesia International Tournament (IIT) Menpora Cup 2013 melawan Sriwijaya FC yang berakhir dengan kemenangan 2-1, Minggu (22/9/2013).

Menurut Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, cedera yang dialami oleh kedua anak asuhnya itu karena kelelahan menjalani pertandingan demi pertandingan dengan jeda waktu yang terlalu mepet.

"Kelihatan sekali faktor kelelahan menghinggapi para pemain. Cedera yang dialami Ridwan dan Atep membuktikan jika para pemain cukup lelah. Tapi, kita bersyukur bisa menang dari Sriwijaya," kata pria yang akrab disapa Djanur ini saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (22/9/2013).

Sementara itu, Persib masih memiliki harapan untuk merebut tiket menuju final IIT Menpora Cup 2013. Syaratnya, Persib harus menang melawan tim tangguh Australia, Central Coast Mariners, pada Selasa (24/9/2013). Namun, dengan cederanya Atep dan Ridwan, Djanur mengaku kebingungan untuk melakukan rotasi pada saat meladeni permainan cepat Central Coast Mariners nanti.

Ia mengaku sangat berharap pada tiga pemain Persib, yaitu Sergio Van Dijk, Tony Sucipto, dan I Made Wirawan yang sebelumnya memperkuat Indonesia All Stars dalam laga bertajuk Perang Bintang melawan juara ISL Persipura Jayapura.

"Kita berharap mereka fit karena kita sangat membutuhkan bantuan mereka," ucapnya.

Djanur mengatakan, dirinya hanya memiliki waktu dua hari untuk memulihkan cedera Ridwan dan Atep. Namun demikian, Djanur mengakui jika cedera hamstring yang diderita Ridwan sulit untuk dipulihkan dalam waktu singkat.

"Kalau Atep masih mungkin dipulihkan," terangnya.

Kendati demikian, Djanur tidak menutup kemungkinan untuk memaksimalkan tenaga muda Maung Bandung, seperti Sigit Hermawan dan Jajang Sukmara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.