Final Piala AFF, Timnas U-19 Siap Berikan Kemampuan Terbaik

Kompas.com - 22/09/2013, 18:19 WIB
Kapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (tengah) diikuti dua rekannya, Muhammad Fachtu Rohman (kanan) dan Muhammad Hargianto (kiri) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9/2013) malam. SURYA/ERFAN HAZRANSYAHKapten tim nasional Indonesia, Evan Dimas Darmono (tengah) diikuti dua rekannya, Muhammad Fachtu Rohman (kanan) dan Muhammad Hargianto (kiri) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Thailand dalam pertandingan kualifikasi Grup B Piala AFF U-19 2013 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (16/9/2013) malam.
EditorTri Wahono


SIDOARJO, KOMPAS.com
– Skuad Timnas U-19 siap mengerahkan kemampuan terbaiknya di final Piala AFF melawan Timnas U-19 Vietnam, Minggu (22/9/2013), di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Kapten Timnas U-19 Indonesia, Evan Dimas Darmono, berharap, mereka bisa menjadi pemenang sebagai hadiah untuk keluarga, bangsa, dan negara. Pertandingan tersebut merupakan kesempatan bagi Indonesia yang selama ini belum pernah menjuarai Piala AFF U-19.

"Dukungan suporter bisa melepaskan kelelahan kami. Mereka setia mendukung kami dan sebagai balasannya, kami harus memberikan kemenangan kepada Indonesia," ucap Evan di sela-sela jadwal makan malam Timnas di Hotel Sun, Sidoarjo, Sabtu (21/9/2013) kemarin.

Menurut Evan, kekalahan Indonesia dari Vietnam, 1-2 di fase Grup B adalah pelajaran berharga. Kekalahan tersebut jangan terulang lagi di partai puncak. Kemenangan dan gelar juara adalah harga mati.

"Di final kami harus bisa bermain tenang, fokus, dan tentu saja kerja sama antar lini harus rapi. Saya sudah bikin lima gol dan saya ingin menambahkan gol lagi di laga final nanti. Saya selalu minta doa kepada orang tua agar saya selalu diberi kebaikan dalam setiap pertandingan,” kata pemain Persebaya Surabaya 1927 itu.

Sementara gelandang serang Indonesia, M Hargianto berharap semua rekannya bisa bekerja sama secara baik. Serangan harus dibangun rapi sejak dari lini pertahanan.

"Aliran bola Indonesia di partai final nanti harus lancar dan sesuai petunjuk pelatih. Semoga kami bisa memberikan hasil manis buat Indonesia," katanya.

Hargianto mengatakn, selama menjadi punggawa Timnas U-19, ia menganggap peran pelatih Indra Sjafri sangat bagus, bukan sekedar sebagai pelatih saja, tetapi sewaktu-waktu bisa menjadi ayah dan teman di luar lapangan.

"Coach Indra orangnya sangat baik dan nyaman. Beliau selalu memberikan support yang bagus kepada pemain," kata Hargianto.

Sedang striker Ilham Udin Armaiyn mengungkapkan, ingin memberikan gelar juara bagi Indonesia agar membahagiakan orang tuanya yang sudah mendukung karir sepak bolanya.

"Orang tua saya selalu mendukung karier sepak bola saya dan saya harus membahagiakan mereka. Saya harap karir saya tidak berhenti sampai Timnas U-19 saja, saya ingin terus ke jenjang Timnas Senior dan ingin bermain di liga Eropa," kata Ilham.

"Di Timnas U-19 ini saya memiliki pengalaman baru. Saya mendapatkan teman-teman yang berasal dari banyak daerah. Mereka adalah motivasi bagi saya. Mereka selalu memberikan dorongan semangat kepada saya," imbuhnya.(Eko Darmoko)

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X