Kompas.com - 21/09/2013, 13:47 WIB
Suporter Persipura Dok. PersipuramaniaSuporter Persipura
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura siap memanjakan masyarakat kota Jayapura dengan berbagai susunan acara laga Perang Bintang 2013 yang akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2013). Selain pertandingan melawan All Star ISL laga tersebut juga akan diisi oleh pesta kembang api, tarian kolosal khas kebudayaan Papua dan penyerahan trofi juara.

Perang Bintang merupakan perhelatan tahunan yang digelar PT Liga Indonesia selaku operator Indonesia Super League. Laga ini mempertemukan Persipura yang berstatus juara ISL 2012-12 dengan tim All Star yang dihuni pemain-pemain terbaik ISL.  

Sekretaris panitia pelaksana pertandingan Persipura, Mukri Hamadi, mengatakan, sebelum laga Perang Bintang dimulai akan ada tarian kolosal yang akan dibawa oleh sekitar 200 penari. Setelah itu, lanjutnya, acara akan kemudian akan dilanjutkan ke pertandingan utama antara Persipura dan All Star ISL.

"Setelah pertandingan akan dilakukan penyerahan hadiah yang meliputi pemain muda terbaik, penjaga gawang terbaik, pemain terbaik ISL 2013, pencetak gol terbanyak dan yang paling penting adalah penyerahan hadir juara ISL. Kemudian acara tersebut akan ditutup dengan pesta kembang api," ungkap Mukri di Jayapura, Sabtu.

Terkait dengan tiket penonton, Mukri mengaku saat ini seluruh tiket telah terjual habis. Meski begitu, ia mengaku animo masyarakat Jayapura akan tetap tinggi meski tidak menyaksikan laga tersebut langsung dari dalam Stadion Mandala Jayapura.

"Kapasitas stadion kita 30.000 dan itu (tiket) sudah habis terjual sejak tiga hari lalu. Jadi, saya yakin nanti stadion akan dipenuhi suporter," tukas Mukri.

Persipura memastikan gelar juara ISL 2012-13 dengan perolehan poin 82 dari total 34 pertandingan. Ini adalah gelar keempat skuad Mutiara Hitam, karena sebelumnya menjadi juara pada musim 2004-2005, 2008-09 dan 2010-11.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.