Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Siap Hibur Masyarakat Papua

Kompas.com - 20/09/2013, 16:16 WIB
Ary Wibowo

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Persipura Jayapura siap menghibur masyarakat Papua dalam laga ekshibisi bertajuk Perang Bintang 2013 melawan tim All Star ISL di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2013). Asisten pelatih Persipura, Chris Leo Yarangga, mengatakan akan menurunkan skuad terbaik pada pertandingan tersebut.

Perang Bintang merupakan perhelatan tahunan yang digelar PT Liga Indonesia selaku operator Indonesia Super League. Laga ini mempertemukan Persipura yang berstatus juara ISL 2012-12 dengan tim All Star yang dihuni pemain-pemain terbaik ISL. 

"Kita akan tampilkan pemain-pemain terbaik yang kita punya untuk menghibur masyarakat Papua. Semua pemain yang turun dari menit pertama dipastikan tim inti kami," ujar Chris saat melakukan jumpa pers di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (20/9/2013) petang.

Pendapat sama pun dikemukakan asisten pelatih All Star ISL, Alan Hafiludin. Meski berstatus laga persahabatan, menurut Hafiludin, pertandingan tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada Persipura dan juga seluruh masyarakat Papua.

"Semoga pertandingan besok bisa menjadi laga menarik dan menghibur masyarakat pencinta bola di tanah Papua dan Tanah Air. Kami akan memberikan yang terbaik bagi untuk tontotan masyarakat Papua," kata Hafiludin.

Persipura memastikan gelar juara ISL 2012-13 dengan perolehan poin 82 dari total 34 pertandingan. Ini adalah gelar keempat skuad Mutiara Hitam, karena sebelumnya menjadi juara pada musim 2004-2005, 2008-09 dan 2010-11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com