Kompas.com - 19/09/2013, 22:26 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Birmingham City mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk meminjam striker mudanya, Jesse Lingard. Pemain berusia 20 tahun tersebut dipinjam hanya selama satu bulan.

Lingard memperlihatkan permainan yang menawan selama MU melakukan tur pra-musim ke Australia dan kawasan Asia. Tetapi, persaingan yang ketat di skuad utama Setan Merah membuat Lingard dipastikan takkan mendapat tempat, sehingga dia untuk sementara dipinjamkan ke klub Championship tersebut meskipun hanya untuk sebulan. Diharapkan dia menimba pengalaman sebagai pemain utama.

Selama tur pra-musim, pemain yang menempati posisi gelandang serang ini bermain sangat impresif. Alhasil, dia dipanggil memperkuat tim nasional Inggris U-21, dan melakukan debutnya ketika mereka menang 6-0 atas Skotlandia di Bramall Lane bulan lalu.

Dengan peminjaman ke West Midlands ini, maka Lingard untuk kedua kalinya bermain di divisi rendah Liga Inggris, karena dia juga pernah dipinjamkan selama dua bulan ke Leicester pada akhir musim 2012.

Birmingham baru meraih satu kemenangan dari tujuh laga perdana Championship musim ini. Pekan lalu mereka kalah dua kali, yang membuatnya terpuruk ke peringkat ke-21 klasemen sementara.

Lingard diharapkan bisa memperkuat Birmingham pada akhir pekan ini, ketika mereka bertarung melawan Sheffield Wednesday.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.