Klopp: Napoli Kuat, Dortmund Tidak Terlalu Buruk

Kompas.com - 19/09/2013, 06:15 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp. CARLO HERMANN / AFPPelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp.
EditorTjatur Wiharyo
NAPLES, KOMPAS.com — Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menilai timnya tak menunjukkan performa terbaik saat melawan Napoli pada laga Liga Champions di San Paolo, Rabu (18/9/2013), yang berakhir 2-1 untuk Napoli. Meski begitu, menurutnya, timnya menunjukkan hal-hal positif pada laga itu.

Sepasang gol Napoli dicetak oleh Gonzalo Higuain (29) dan Lorenzo Insigne (67), sementara gol Dortmund merupakan buah kesalahan Camilo Zuniga ketika mengantisipasi umpan silang Marco Reus pada menit ke-87.

Sejak menit ke-45, Dortmund bermain dengan sepuluh pemain karena kiper Roman Weidenfeller menerima kartu merah karena handsball ketika berusaha mengantisipasi pergerakan Higuain di luar kotak penalti.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Dortmund menguasai bola sebanyak 44 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 13 usaha, sementara Napoli melepaskan sembilan tembakan akurat dari 14 percobaan.

"Kami jelas tak menunjukkan kemampuan terbaik kami hari ini, tetapi kami belum kehilangan apa-apa. Kami tahu sejak sebelum pertandingan bahwa Napoli adalah tim yang sangat kuat," ujar Klopp.

"Performa kami di babak kedua lebih baik dan kami berhasil mendapatkan gol. Ada tembakan yang membentur mistar, meski bermain dengan sepuluh orang. Jadi, tidak semuanya buruk hari ini," tambahnya.

"Atmosfer di sini (San Paolo) fantastis dan suporter kami luar biasa. Kemenangan ini bagus untuk kepercayaan diri kami. Mari kita lihat seberapa jauh kami melangkah (di Liga Champions musim ini)," ujar Pelatih Napoli, Rafael Benitez.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber UEFA
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X