Kompas.com - 19/09/2013, 03:39 WIB
Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai membobol gawang Ajax dalam pertandingan perdana penyisihan Grup H Liga champions, Rabu atau Kamis (19/9/2013) dini hari WIB. AFP PHOTO / JOSEP LAGOSelebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai membobol gawang Ajax dalam pertandingan perdana penyisihan Grup H Liga champions, Rabu atau Kamis (19/9/2013) dini hari WIB.
|
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menciptakan hattrick yang membantu timnya menang 4-0 atas Ajax pada pertandingan pertama penyisihan Grup H Liga Champions di Camp Nou, Rabu atau Kamis (19/9/2013) dini hari WIB.

Barcelona menguasai permainan sejak menit-menit awal. Mereka berhasil mengurung Ajax di wilayah pertahanannya sendiri, setidaknya selama 15 menit pertama. Kondisi ini membuat Ajax hanya mengandalkan serangan balik, tetapi selalu mentok di tengah lapangan.

El Barca memiliki sebuah peluang cukup bagus pada menit ke-15. Melalui skema yang terancang baik, Andres Iniesta berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan. Sayang, umpan Iniesta berhasil dibaca lawan sehingga peluang tersebut terbuang.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-22. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas, Messi menembakkan bola langsung ke arah gawang. Bola meluncur deras masuk sudut kiri bawah gawang Ajax.

Gol tersebut tak lantas membuat Ajax ciut. Tim besutan Frank de Boer tersebut balik menekan tim tuan rumah. Bahkan, El Barca nyaris kebobolan seandainya kiper Victor Valdes tak sigap menepis tandukan Van Rhijn.

Laga semakin seru. Ancaman tersebut dibalas oleh penetrasi yang dilakukan Neymar. Dalam kawalan ketat, bintang muda asal Brasil tersebut melepaskan tembakan. Sayang tembakan Neymar masih bisa diamankan Kenneth Vermeer.

Pada menit ke-44, Messi, dengan kemampuan luar biasa, sukses mengecoh tiga pemain lawan. Namun, tembakannya terlalu lemah sehingga Vermeer tak kesulitan menggagalkan peluang terakhir di babak pertama itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Messi menggiring bola ke dalam kotak penalti memanfaatkan umpan terobosan Busquets. Setelah mampu mengecoh salah satu pemain lawan, Messi melepaskan tembakan dengan kaki kirinya yang membuat bola bersarang ke sisi kiri atas gawang Ajax.

Messi nyaris menciptakan hattrick semenit kemudian. Ia melepaskan tembakan setelah menerima bola dari Neymar. Sayang, bola hasil tembakan Messi masih melebar.

Neymar seakan tak mau kalah dengan Messi. Ia menjadi aktor penting di balik gol yang diciptakan Pique pada menit ke-69. Neymar melepaskan umpan terukur yang kemudian disambut Pique dengan sebuah tandukan keras. Bola meluncur deras ke tengah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.