Kompas.com - 18/09/2013, 20:15 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Disiplin PSSI memberi ultimatum kepada LPIS selaku pelaksana IPL dan Divisi Utama terkait pelaksanaan pertandingan Persis Solo dan PSS Sleman yang mengalami ricuh dua pekan silam. Komdis meminta LPIS menyusun ulang jadwal kompetisi dan klasemen IPL dan Divisi Utama sesuai dengan Komdis PSSI.

"LPIS harus mengundang semua klub agar bisa diputuskan bersama-sama, serta dihadiri PSSI. Komdis memberi waktu paling lambat satu minggu dari sekarang kompetisi supaya tidak lama berhenti. Nantinya, dalam menyelenggarakan kompetisi, mereka harus mematuhi semua regulasi," kata ketua Komdis Hinca Pandjaitan, Rabu (18/9/2013).

Hinca pun mengisyaratkan adanya hukuman berat jika LPIS dinilai melakukan pelanggaran serupa nantinya. Pelanggaran tersebut berupa pembubaran kompetisi.

"Apabila tidak dilakukan, maka kompetisi IPL dan DU dihentikan. Dan dalam rangka reunifikasi liga 2014 sesuai hasil kongres, PSSI akan buat format yang harus dilaksanakan, terserah bagaimana nantinya, tapi LPIS yang tetap jalankan," lanjut Hinca.

Pemanggilan LPIS oleh Komdis tersebut terkait dengan pertandingan antara Persis Solo dan PSS Sleman. LPIS dianggap tidak mendengarkan keputusan Komdis yang sudah mendiskualifikasi Persis dari kompetisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.