Kompas.com - 18/09/2013, 05:23 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba. AFP PHOTO / VINCENZO PINTOGelandang Juventus, Paul Pogba.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Gelandang Juventus, Paul Pogba, menilai Juventus kehilangan determinasi yang biasanya diperlihatkan selama ini. Imbasnya, Si Nyonya Tua hanya bermain imbang 1-1 melawan Kopenhagen pada matchday pertama Grup B Liga Champions, Selasa waktu setempat atau Rabu (18/9/2013) dini hari WIB.

"Kami seharusnya memenangkan pertandingan ini dan memiliki begitu banyak peluang, tetapi kami tak mampu meraihnya," ujar gelandang asal Perancis ini kepada Sky Sports Italia.

"Kami kehilangan determinasi yang biasanya diperlihatkan dan saya tak tahu mengapa. Pasalnya, jika kami sabar, maka kami bisa menang."

Juventus tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 ketika Nicolai Jorgensen mengoyak jala Gianluigi Buffon. Beruntung, kerja keras tim zebra ini membuahkan hasil pada menit ke-54 ketika Fabio Quagriarella menyamakan kedudukan menjadi 1-1, yang bertahan hingga laga usai.

Kegagalan juara Serie-A ini untuk meraih kemenangan juga tak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawang tuan rumah, Johan Wiland. Dia beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, termasuk tendangan keras Pogba.

"Saya pikir peluang saya gagal karena penyelamatannya. Saya seharusnya bisa mencetak gol, tetapi penjaga gawang beraksi dengan sangat baik," ujar mantan pemain Manchester United ini.

Satu poin dari laga perdana ini membuat Juventus dan Kopenhagen sama-sama menempati peringkat kedua Grup B. Mereka berada di bawah raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang pesta gol ke gawang tuan rumah Galatasaray karena menang 6-1.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X