Ronaldo Hattrick, Madrid Hancurkan Galatasaray 6-1

Kompas.com - 18/09/2013, 03:49 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya usai membobol gawang Galatasaray. Pada laga ini, Ronaldo menciptakan hattrcik yang membuat Madrid menang dengan skor 6-1. AFP/OZAN KOSEPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya usai membobol gawang Galatasaray. Pada laga ini, Ronaldo menciptakan hattrcik yang membuat Madrid menang dengan skor 6-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
ISTANBUL, KOMPAS.com - Real Madrid berhasil mengalahkan Galatasaray dengan skor 6-1 pada  laga pertama penyisihan Grup B Liga Champions di Stadion Turk Telekom Arena, Istanbul, Selasa atau Rabu (18/9/2013) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos dengan hattrick yang diciptakannya pada pertandingan ini.

Madrid harus kehilangan Iker Casillas pada awal laga. Kiper asal Spanyol tersebut mengalami cedera seusai bertabrakan dengan Sergio Ramos. Posisi Casillas kemudian digantikan oleh Diego Lopez.   

El Real mendapatkan tekanan cukup hebat dari Didier Drogba dan kawan-kawan sejak laga dimulai. Madrid terlihat kesulitan mengembangkan permainannya karena Galatasaray dengan cepat menutup pergerakan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Gawang Madrid nyaris kebobolan pada menit ke-29. Wesley Sneijder dengan cerdik berlari di belakang pemain bertahan Madrid dan berhasil menguasai bola. Pemain asal Belanda tersebut kemudian mengirimkan bola kepada Yilmaz. Namun, Sergio Ramos dengan sigap memotong umpan tersebut.

Keasyikan menyerang, Galatasaray justru kebobolan. Madrid berhasil memanfaatkan rapuhnya lini belakang tim tuan rumah setelah Isco mencetak gol pada menit ke-33.

Gol berawal dari umpan panjang Angel Di Maria yang berhasil dikuasai Isco. Begitu menguasai bola, pemain muda Spanyol tersebut mengecoh satu pemain lawan dan kemudian melepaskan tembakan keras. Bola meluncur ke sisi kanan gawang Galatasaray yang dikawal Fernando Muslera.

Galatasaray berusaha mencetak gol balasan. Namun, usaha tersebut untuk sementara tak membuahkan hasil. Pasalnya, Madrid mampu mengendalikan permainan dan melepaskan ancaman yang cukup berbahaya.

Salah satunya adalah penetrasi Ronaldo pada menit ke-45. Beruntung, Muslera masih bisa mengeblok tembakan bintang asal Portugal tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid pun bertahan hingga laga usai.  

Usaha Galatasaray untuk mencetak gol balasan semakin berat. Mereka terpaksa tak diperkuat Drogba akibat mengalami cedera. Fatih Terim memilih memainkan Nordin Amrabat untuk menggantikan Drogba.

Belum sempat perubahan tersebut membuahkan hasil, Galatasaray kembali kebobolan pada menit ke-54. Kali ini, Benzema-lah yang berhasil menaklukkan Muslera setelah memaksimalkan umpan dari Di Maria.  

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X