Kompas.com - 18/09/2013, 03:38 WIB
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Wayne Rooney mencetak dua gol dan satu assist yang membawa Manchester United menang 4-2 atas Bayer Leverkusen, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Old Trafford, Selasa (17/9/2013).

MU lebih dulu membuka selisih melalui Wayne Rooney pada menit ke-22. Dari tengah kotak penalti, Rooney menembakkan bola kiriman Patrice Evra ke tengah atas gawang, dengan tendangan kaki kanan.

Tim tamu sempat menyamakan kedudukan melalui Simon Rolfes pada menit ke-54. Ia menaklukkan David De Gea dengan tembakan jarak jauh, memanfaatkan umpan Heung-Min Son.

Robin van Persie memulihkan keunggulan MU pada menit ke-59. Van Persie membobol gawang Leverkusen dengan tendangan akrobatik, memanfaatkan umpan silang Antonio Valencia.

Pada menit ke-70, Rooney kembali masuk daftar pencetak gol. Rooney menjebol gawang Bernd Leno dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan panjang dari David De Gea yang tak diantisipasi sempurna oleh Omer Toprak dan Emir Spahic.

Gol keempat tuan rumah dicetak Antonio Valencia pada menit ke-79. Dengan kaki kanan, Valencia melesatkan bola kiriman Rooney ke sudut kiri bawah gawang dari tengah kotak penalti.

Dua menit menjelang injury time, Leverkusen memangkas jarak melalui Toprak. Ia menggetarkan gawang tuan rumah memanfaatkan bola liar hasil tembakannya sendiri yang membentur mistar gawang.

Menurut catatan UEFA, selama pertandingan MU menguasai bola sebanyak 58 persen dan menciptakan sepuluh peluang emas dari 15 usaha, sementara Leverkusen melepaskan delapan tembakan titis dari 12 percobaan.

Man United (4-4-2): 1-David De Gea; 12-Chris Smalling, 5-Rio Ferdinand, 15-Nemanja Vidic, 3-Patrice Evra; 25-Antonio Valencia, 26-Shinji Kagawa (18-Ashley Young 71), 16-Michael Carrick, 31-Marouane Fellaini (23-Tom Cleverley 80); 20-Robin Van Persie, 10-Wayne Rooney

Leverkusen (4-3-3): 1-Bernd Leno; 26-Giulio Donati, 5-Emir Spahic, 21-Omer Toprak, 17-Sebastian Boenisch; 10-Emre Can, 3-Stefan Reinartz, 6-Simon Rolfes; 18-Sidney Sam (23-Robbie Kruse 78), 11-Stefan Kiessling (9-Eren Derdiyok 78), 7-Heung-Min Son (8-Lars Bender 64)

Wasit: Damir Skomina

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.