Benitez Ungkap Rahasia Kekuatan Napoli

Kompas.com - 15/09/2013, 05:15 WIB
Rafael Benitez. AFPRafael Benitez.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Rafael Benitez, mengakui bahwa kekuatan timnya adalah persatuan di antara mereka. Meskipun demikian, pelatih asal Spanyol ini menilai terlalu dini menilai timnya sebagai juara walaupun saat ini Napoli kokoh di puncak klasemen sementara Serie-A.

Napoli mempertahankan rekor 100 persen kemenangan usai menaklukkan Atalanta 2-0, Sabtu (14/9/2013). Pada saat yang sama, dua raksasa Liga Italia, Inter Milan dan Juventus, bermain imbang 1-1. Ini membuat Napoli mengumpulkan total sembilan poin dari tiga laga yang sudah dimainkan.

Tim lain yang masih mungkin menyamai prestasi mereka adalah Fiorentina dan AS Roma. Kedua tim ini baru akan bermain pada Minggu (15/9).

"Saya sangat puas, karena kami menang dan juga rotasi skuad untuk menjaga energi," ujar mantan pelatih Liverpool itu kepada Sky Sport Italia.

"Kunci dari tim ini adalah perpaduan dari kelompok pemain. Fans harus selalu dekat dengan kami, karena dukungan mereka sangat mendasar."

"Kami berada di puncak klasemen, tetapi kami harus tetap tenang, karena terlalu dini memberikan penilaian."

Napoli sempat kesulitan menjebol gawang Atalanta dalam pertandingan di Stadio San Paolo. Benitez akhirnya menurunkan Marek Hamsik dan Jose Maria Callejon, yang membuat kebuntuan terpecahkan di babak kedua lewat gol Gonzalo Higuain dan Callejon.

"Saya merotasi skuad karena beberapa pemain lelah setelah pertandingan internasional," jelas Benitez.

"Callejon adalah pemain yang sangat penting bagi kami, karena pergerakannya berbeda dengan yang lain di skuad ini. Dalam sebuah pertandingan seperti ini, dengan ruangan terbatas, dia menjadi penentu."

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X