Kompas.com - 15/09/2013, 03:32 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MILAN, KOMPAS.com  Pelatih Juventus Antonio Conte yakin baik Juve mau pun Inter sama-sama punya peluang untuk meraih scudetto Serie-A musim ini. Hal itu disampaikan Conte setelah pertandingan kedua kubu yang berakhir imbang 1-1.

"Kami kini bisa memastikan Inter layak menargetkan sebagai juara musim ini. Namun kami juga menunjukkan bahwa kami tak mudah dikalahkan. Saya melihat tim saya bermain di stadion yang sulit melawan klub yang mampu bersaing hingga akhir musim karena mereka tak bermain di Eropa, sehingga lebih fit," kata Conte.

Conte pun memuji tekad timnya untuk bermain baik, terutama setelah tertinggal lebih dulu.

"Di awal babak kedua kami harusnya lebih berkonsentrasi, walau memang susah. Sebagian pemain baru menjalani tugas internasional dan akhirnya mengalami kelelahan," kata Conte.

Ia juga membeberkan alasannya mengganti Stephan Lichtsteiner pada babak kedua. Conte sengaja mengambil langkah tersebut demi menghindari ancaman kartu merah.

"Dia sudah dikartu kuning, dan terdapat risiko ia akan diusir saat melakukan palanggaran, terutama saat pemain Inter menyerbu wasit memintanya dikartu merah. Menurut pengalaman saya sebagai pemain, saya tahu wasit sudah menunggu adanya insiden untuk mengeluarkan pemain. Saya bertahan hingga babak pertama meski bisa menggantinya lebih awal," kata Conte.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.