Soal Diving, Moyes Akan Panggil Young

Kompas.com - 14/09/2013, 23:39 WIB
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, menciptakan gol melalui tendangan bebas yang dieksekusinya saat melawan Crystal Palace, Sabtu (14/9/2013). AFP PHOTO / ANDREW YATESPenyerang Manchester United, Wayne Rooney, menciptakan gol melalui tendangan bebas yang dieksekusinya saat melawan Crystal Palace, Sabtu (14/9/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United David Moyes berencana memanggil Ashley Young perihal diving yang dilakukannya dalam pertandingan melawan Crystal Palaca, Sabtu (14/9/2013). Akibat tindakannya tersebut Young diberi kartu kuning oleh wasit. Moyes sendiri menegaskan ia tak ingin pemainnya melakukan aksi demikian.

"Saya tak ingin ada pemain yang diving. Dikgacoi memang menekelnya, namun saya rasa Ashley juga menjegal Dikgacoi. Bukan itu yang saya inginkan," kata Moyes.

Young diberi kartu kuning setelah jatuh akibat tekel Kagisho Dikgacoi. Tayangan lambat memperlihatkan gestur Young agak berlebihan saat terjatuh. Young kemudian kembali terjatuh saat ditekel lagi oleh Dikgacoi. Kali ini Dikgacoi diberi kartu merah, dan United dihadiahi penalti.

Eksekusi Robin van Persie membuka keunggulan bagi Setan Merah, yang kemudian digandakan Wayne Rooney lewat tendangan bebas pada babak kedua. Perihal kemenangan tersebut, Moyes pun mengaku kartu merah untuk Dikgacoi agak merugikan Crystal Palace.

"Saya tak terlalu suka dengan peraturan yang memberi kartu merah untuk pemain terakhir yang memberi tekel. Menurut saya itu terlalu keras. Kalau saya jadi Ian Holloway pun saya akan kecewa. Mungkin pelanggaran itu layak diganjar penalti, tapi menurut saya tak sampai harus diganjar kartu merah," pungkas Moyes.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X