Lumat Persikabo, Persik Promosi ke ISL

Kompas.com - 14/09/2013, 18:14 WIB
Persik Kediri Dok. Liga IndonesiaPersik Kediri
|
EditorTjatur Wiharyo
SOLO, KOMPAS.com - Persik Kediri mengalahkan Persikabo Bogor dengan skor 6-2 dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Divisi Utama di Stadion Manahan Solo, Sabtu (14/9/2013).

Dengan hasil tersebut,  Macan Putih otomatis promosi ke Indonesia Super League (ISL) pada musim depan. Adapun Persikabo harus melakoni laga play-off melawan tim di peringkat ke-15 ISL musim ini untuk memperebutkan tiket promosi terakhir.

Dalam laga tadi, Persik mencetak gol cepat lewat aksi Faris Aditama saat laga baru berjalan enam menit. Tiga menit kemudian, Persikabo mendapatkan hadiah penalti. Namun, tembakan Alesandro Tobar masih bisa ditepis kiper Persik, Wahyudi.

Persik kembali menciptakan gol berkat aksi Oliver Makor pada menit ke-22. Makor kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-45.  

Persikabo menciptakan gol balasan satu menit kemudian. Bek Persik Alhadji melakukan gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi tendangan sudut. Alhasil, Persik unggul 3-1 pada babak pertama.

Selepas turun minum, Makor mencatatkan hattrcik melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-62.  

Sayang semenit kemudian, bek Persik Alhadji melakukan pelanggaran keras terhadap lawan di kotak penalti. Alhadji pun langsung diusir wasit dan menghadiahi Persikabo penalti. Cristiano Lopes yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya.

Persikabo yang unggul jumlah pemain berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun sebaliknya, Persikabo malah kebobolan oleh Agus Susanto dan Khusnul Yuli.  Skor 6-2 untuk keunggulan Persik bertahan hingga laga usai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X