Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bale Takkan Bisa Buktikan Status Pemain Termahal

Kompas.com - 14/09/2013, 05:42 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com — Mantan pelatih tim nasional Jerman, Berti Vogts, mengungkapkan pandangannya tentang megatransfer Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid. Menurut Vogts, Bale akan kesulitan membuktikan kemampuannya sebagai pemain termahal di dunia bersama El Real.

Pemain internasional Wales ini datang ke Santiago Bernabeu dengan harga 86 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun). Proses transfer pemain berusia 24 tahun ini selesai menjelang penutupan bursa transfer, dan dia kemungkinan akan melakukan debutnya bersama Los Blancos saat lawan Villarreal, akhir pekan ini.

Menurut Vogts, Bale akan mengalami masa tertekan di Bernabeu dan tak termasuk di dalam kategori pemain kelas dunia sehingga harganya terlalu tinggi, dan dia akan kesulitan memikul beban tersebut.

"Bale bukan seorang pemain kelas dunia," ujar Vogts kepada Sky Sports News. "Aku tahu dia dan aku sangat terkejut dengan harga transfernya. Sekarang dia harus membuktikannya."

"Aku tak berpikir dia akan melakukan hal itu di Real Madrid."

Vogts, yang kini menjadi pelatih tim nasional Azerbaijan, juga memuji Arsene Wenger karena berhasil mendapatkan tanda tangan Mesut Oezil. Gelandang lincah asal Jerman ini dibeli dengan harga 40 juta poundsterling.

"Selamat kepada Arsene Wenger," tambah Vogts. "Mesut Oezil adalah tipe pemain yang Arsenal tunggu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com