Kompas.com - 14/09/2013, 02:51 WIB
Gelandang Chelsea, Juan Mata. AFPGelandang Chelsea, Juan Mata.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Chelsea, Juan Mata, mengaku tidak khawatir perihal persaingan memperebutkan tempat utama dalam skuad The Blues. Ia menilai, saat ini yang terpenting adalah selalu tampil fokus untuk terus berkembang.

Pada musim panas ini, Chelsea merekrut sejumlah gelandang serang, di antaranya Willian, Andre Schurrle, dan kembalinya Kevin de Bruyne, yang sempat dipinjamkan ke Werder Bremen. Sebelumnya, Chelsea juga sudah mempunyai Oscar dan Eden Hazard.

"Aku pikir itu sangat bagus untuk klub, skuad, dan pelatih. Aku rasa mereka (De Bruyne, Willian, Schurrle) sangat baik karena mereka adalah pemain muda yang berkualitas. Setiap pemain mempunyai perbedaan posisi dan kemampuan. Tetapi, aku pikir mereka semua dapat berkontribusi besar bagi klub," ujar Mata.

"Aku berharap bisa bermain bersamaan dengan keenam pemain itu, tetapi itu tidak mungkin. Namun, ini sangat bagus untuk klub demi seluruh kompetisi yang akan kami ikuti di musim ini," tambahnya.

Ketika ditanya seberapa besar peluangnya bermain secara reguler, Mata mengatakan, "Aku sangat optimistis. Sejujurnya, akan menjadi sedikit sulit bagiku dengan cedera ini sehingga aku akan sedikit menjalani latihan ketimbang rekan-rekanku. Tetapi, saat ini aku merasa sangat baik dan tak sabar untuk kembali bermain."

"Aku akan mencoba melakukan yang terbaik seperti pada musim terakhir dan terus mencoba untuk menang, mencetak gol, dan memberikan assist," harapnya lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.