Kompas.com - 14/09/2013, 02:30 WIB
Gelandang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo. Dok. GuardianGelandang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com — Asisten pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap Gareth Bale bisa mencontoh langkah Cristiano Ronaldo saat mengatasi tekanan statusnya sebagai pemain termahal di dunia.

Bale didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 100 juta euro. Harga itu membuat Bale sebagai pemain termahal dunia mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat Ronaldo ketika hijrah dari Manchester United dengan biaya 94 juta euro pada 2009.

Zidane, yang juga sempat memecahkan rekor pemain termahal di dunia pada 2001, menilai dengan jumlah tersebut Madrid pasti akan berharap banyak terhadap kemampuan Bale. Oleh karena itu, lanjutnya, Bale diminta banyak belajar dari Ronaldo.

"Beberapa pernyataan saya mengenai Gareth Bale telah disalahartikan. Ketika saya mengatakan dia adalah pemain yang dibayar sangat mahal, itu mengacu pada bakal adanya tekanan besar yang akan dialaminya. Setidaknya, itu yang terjadi pada saya dulu," ungkap Zidane.

"Tekanan untuk Bale tentunya sangat besar. Tetapi, kami mempunyai contoh baik dalam diri Cristiano Ronaldo. Dia merupakan pemain termahal sepanjang sejarah sepak bola dan dia sangat hebat mengatasi tekanan tersebut."

"Statistik, performa, dan semua yang diberikan kepada Madrid baik di dalam maupun di luar lapangan sangat luar biasa. Real Madrid tidak memedulikan harganya, tetapi apa yang bakal dia bawa untuk klub ini," tukas Zidane.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X