Kompas.com - 14/09/2013, 01:26 WIB
Penyerang anyar Chelsea, Samuel Eto'o. Dok. ChelseaPenyerang anyar Chelsea, Samuel Eto'o.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Samuel Eto'o mengakui, Jose Mourinho menjadi alasan dirinya meninggalkan Anzhi Makhachkala pada musim panas ini untuk bergabung dengan Chelsea. Striker asal Kamerun ini pun mengaku senang bisa kembali bersama mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Sebelumnya, Eto'o santer dikabarkan akan kembali bermain di Serie-A bersama Inter Milan. Namun, menjelang penutupan bursa transfer, pemain yang pernah menjadi bintang Barcelona ini memutuskan mengikuti jejak Mourinho, sekaligus bereuni dengan pelatihnya ketika mereka sama-sama di Inter.

"Aku sekali lagi berterima kasih kepada Tuhan karena memberikan waktu satu musim kepadaku bersama dia di Inter," ujar Eto'o kepada Guardian.

"Kami berdua menyadari bahwa kami dilahirkan untuk bersama-sama meraih kemenangan sehingga ini merupakan hal yang bagus."

"Aku melihat Jose Mourinho sebagai seorang lelaki sejati dan aku tahu itu benar. Aku ingin mengatakan bahwa 60 persen (karena dia alasanku ke Chelsea) dan sisanya karena di sana ada sejumlah pemain hebat. Chelsea merupakan kelompok pemain terhebat di dunia."

"Aku harus mengatakan bahwa ketika pertama kali bertemu Mourinho, aku tak pernah berpikir akan bekerja bersamanya. Aku salah dan, jika aku tidak keliru, aku yakin aku mengatakan itu di depan umum."Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.