Kompas.com - 13/09/2013, 01:06 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Mantan pemain yang sukses membawa Napoli meraih scudetto pada musim 1989/90, Massimo Crippa, merasa yakin Marek Hamsik bisa memimpin Azzurri mengulangi prestasi serupa. Menurutnya, pemain Slowakia tersebut bisa menjadi pembeda di tim.

Napoli memulai musim baru Serie-A dengan sangat menjanjikan karena memenangi dua laga awal sehingga kini memimpin klasemen sementara. Hamsik pun langsung on fire karena dia telah mengemas empat gol.

Menurut Crippa, Napoli, yang sudah kehilangan Edinson Cavani dan pelatih Walter Mazzarri, akan mendapat tantangan serius dari Juventus. Bianconeri pun mengemas dua kemenangan, dan tengah mengemban misi untuk mencetak hattrick di Serie-A.

"Saya yakin Hamsik adalah orang yang bisa membuat perbedaan untuk tim ini," ujar mantan gelandang tersebut kepada Radio Goal.

"Napoli memiliki semua kartu penting pada usaha mereka untuk memenangi scudetto musim ini. Saya melihat Napoli di Chievo. Saya senang bagaimana mereka bermain dan mental tim."

Pada dua laga perdana musim 2013/14 ini, Napoli membukukan kemenangan besar. Setelah menaklukkan Bologna 3-0, tim besutan Rafael Benitez ini mengalahkan Chievo 4-2.

Pada pekan ketiga, Sabtu (14/9/2013) malam nanti, Napoli akan menjamu Atalanta. Hamsik dan kawan-kawan berpeluang besar kembali mendulang poin untuk terus berada di posisi teratas.

Napoli sudah mengoleksi dua gelar Serie-A dalam sejarah mereka. Trofi itu diraih pada musim 1986/87 dan 1989/90.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.