Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benitez: Hamsik Lebih Bernilai ketimbang Bale

Kompas.com - 12/09/2013, 03:27 WIB
Ary Wibowo

Penulis

NAPLES, KOMPAS.com — Pelatih Napoli, Rafael Benitez, menilai gelandangnya, Marek Hamsik, lebih bernilai ketimbang bintang baru Real Madrid, Gareth Bale. Jika Bale layak dibanderol 100 juta euro, menurut Benitez, Hamsik akan menjadi pemain yang tidak ternilai harganya.

Bale menjadi pemain termahal di dunia setelah Madrid membelinya dari Tottenham Hotspur dengan harga sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,4 triliun pada 1 September 2013. Sementara Hamsik berlabuh ke Napoli dari Brescia pada 2007 dengan harga hanya 5,5 juta euro atau sekitar Rp 81 miliar.

Selama tujuh musim memperkuat Napoli, Hamsik sukses mengemas 74 gol dan 58 assist dari total 264 pertandingan di semua ajang. Benitez pun menyebut gelandang berusia 26 tahun itu lebih berharga ketimbang Bale.

"Apakah Bale layak dihargai 100 juta euro seperti yang digelontorkan Real Madrid untuknya? Di pasar sekarang ini, sejumlah klub ingin merekrut pemain besar. Mereka datang dan kemudian membayarnya," ujar Benitez seperti dilansir AS.

"Dalam hal ini, saya mengakui Hamsik memang berbeda karena dia adalah pemain yang tidak ternilai dan tidak akan dijual. Semua orang di klub ini tidak ingin kehilangan dirinya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com