Kompas.com - 11/09/2013, 23:52 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Roberto Sosa memuji bekas klubnya, Napoli, yang telah membuat keputusan sangat bagus ketika membeli Gonzalo Higuain pada bursa transfer musim panas lalu. Menurutnya, Higuain pantas menggantikan peran Edinson Cavani karena dia lebih baik.

Cavani mencetak 104 gol dalam 138 pertandingan bersama Azzurri selama tiga musim di San Paolo. Tetapi, pada akhir musim lalu, striker asal Uruguay tersebut bergabung dengan tim raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain, setelah dibeli seharga 64,5 juta euro (sekitar Rp 971,608 miliar).

Kehilangan penggedor andalannya tersebut, Napoli pun langsung memburu striker Argentina yang "sengsara" di Real Madrid, Higuain. Dengan gelontoran dana 37 juta euro (sekitar Rp 557,360 miliar), Napoli sukses mendapatkan pemain tersebut, yang juga menjadi incaran dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Arsenal.

"Higuain merupakan pilihan utama di tim nasional Argentina dan pada usia 18 tahun, dia sudah bermain untuk Real Madrid," ujar Sosa, yang merupakan mantan striker, kepada Radio Marte.

"Sementara itu, Cavani berada di belakang Luis Suarez dan Diego Forlan di tim nasional Uruguay."

"Sang Matador lebih kepada seorang pencetak gol, tetapi Higuain lebih lengkap sebagai seorang pemain bola. Saya yakin Gonzalo akan berbuat yang terbaik di Naples."

Dalam debutnya di Serie-A bersama Napoli pada musim ini, pemain berusia 25 tahun tersebut baru mencetak satu gol. Hal itu dia lakukan ketika membawa Napoli menang atas Chievo pada pekan kedua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.